Selasa, 10 Februari 2015

Sejarah Singkat SMK YPT Pringsewu

SMK YPT (dahulu STM) Pringsewu, berdiri sejak Tahun 1973, berdiri terdorong atas inisiatif para pendiri akan ketidakberadaannya sekolah teknik tingkat menengah atas, dimana pada saat itu ST (Sekolah Teknik) setingkat sekolah dasar juga berada pada masa transisi. 
Terdorong oleh hal itulah beberapa orang perintis diantaranya :
Abdul Hasyim (Camat Pringsewu pada saat itu) ; Gunawan Rahardjo, BE, ; Nurhadi DS ; Sunardi RS ; Sumarno ; Senan Widiono dan Kartina mendirikan STM Persiapan Pringsewu guna menampung para alumni ST Pringsewu yang ingin melanjutkan sekolah pada jenjang yang lebih tinggi (STM). Dengan berjalannya waktu dan sistem pendidikan yang ada pada saat itu, dimana setiap sekolah yang beroperasional wajib berlindung pada suatu yayasan, maka dibentuklah.

-          Mekanik Otomotif
-          Mesin Perkakas
-          Teknik Audio Video
-          Teknik Instalasi Listik
           -          Teknik Komputer dan Jaringan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Jurusan

- Teknik Installasi Tenaga Listrik
- Teknik Elektronika Industri
- Teknik Kendaraan Ringan
- Teknik Sepeda Motor
- Teknik Audio Video
- Teknik Permesinan

Ekstra Kurikuler

- BASKET
- IT Club
- EC Club
- Paskibra
- Pramuka
- Sepak Bola
- Bola Voli
- Drama,dll

Visi & Misi Sekolah

VISI

Terwujudnya tamatan SMK yang kompeten dan professional serta mampu mengembangkan diri sesuai dengan perkembangan IPTEK berdasarkan iman dan takwa.

MISI
1.Menyediakan fasilitas pembelajaran dan ibadah yang sekurang-kuranrnya memenuhi standar minimal kurikulum bagi terselenggaranya proses pembelajaran yang baik.

2.Menyediakan tenaga kependidikan yang profesional di bidangnya agar dapat menciptakan proses pembelajaran yang kondusif dan daya serap yang optimal bagi peserta didik

3.Memberikan motivasi, semangat, penghargaan, dan perlindungan kepada warga sekolah agar selalu siap dalam menghadapi kenyataan.